Informasi Harga Mesin Las Terkini

Tuesday, September 8th, 2015 - Mesin Industri
Advertisement

Harga Mesin Las – Mesin las kini menjadi salah satu mesin usaha yang paling banyak dicari dan digunakan semua orang. Mesin las sendiri merupakan sebuah mesin industri yang menggunakan logam dengan fungsi menyambungkan benda dari bahan logam dengan cara mencairkan untuk terlebih dahulu sebelum hendak disambungkan. Usaha bengkel las menjadi salah satu usaha yang menjanjikan. Dalam menjalankan usaha bengkel las memang penggunaan mesin las sangat penting diperlukan. Dimana mesin las merupakan peralatan wajib untuk menjalankan usaha bengkel las. Penggunaan mesin las memiliki peranan yang penting sebagai penentu kelancaran usaha bengkel las, selain itu menjadi investasi yang sangat menguntungkan pula. Sekarang ini sudah banyak harga untuk mesin las dengan beragam dan jenisnya. Produsen mesin las pun banyak yang menghadirkan mesin las dengan beragam tipe yang memiliki hargarelatif terjangkau. Para pengusaha bengkel laspun kini semakin dimudahkan dengan ketersediaan mesin las dengan harga dari mesin las yang sangat mudah untuk dijangkau. Anda tak perlu menjadi bingung, dengan berbagai fasilitas kemudahan yang ditawarkan dari mesin las, sehingga menjalankan usaha bengkel las semakin lancar dan sangat mudah.

HARGA MESIN LAS LISTRIKMesin las sekarang ini tampil canggih dengan menggait fitur teknologi yang mumpuni juga menggunakan listrik yang tampil sangat praktis. Jika kita melihat mesin las yang ada di pasaran, sekarang ini ada 3 jenis mesin las listrik yang ada yakni :

1. Mesin las listrik arus bolak-balik (Mesin AC)

Mesin las jenis ini membutuhkan arus listrik bolak-balik atau dengan arus AC yang dihasilkan dari pembangkit listrik, listrik PLN / generator AC bisa digunakan sebagai sumber tenaga untuk proses pengelasan.

2. Mesin las listrik arus searah (Mesin DC)

Mesin las listrik DC dipakai untuk mendapatkan nyala busur listrik adalah arus searah. Arus searah ini dapat berasal dari mesin yang digerakan dinamo motor listrik searah.

3. Mesin las listrik ganda (Mesin AC-DC)

Jenis mesin las listrik ini dapat digunakan untuk pengelasan dengan arus searah (DC) serta pengelasan arus dengan bolak-balik. Penggabungan mesin las AC dan DC ini memiliki transformator satu fasa juga sebuah alat perantara dari satu unit mesin.

Ketika Anda hendak membeli mesin las, tentu beberapa hal harus dipertimbangkan untuk terlebih dahulu. Teliti dahulu mesin las yang Anda beli sesuaikan harga mesin las dengan buydget juga kerpeluan yang ada. Namun jika Anda masih belum paham dengan mesin las, kami akan mempaparkan berapa tips yang perlu Anda perhatikan disaat hendak membeli mesin las. Apa saja tips sebelum membeli mesin las, silahkan lihat di di bawah ini :

1. Disesuaikan dengan kebutuhan jenis usaha

Jika usaha las Anda sering melakukan kinerja yang berat dengan bahan plat yang mempunyai ketebalan dengan ukuran lebih dari 10 milimeter maka dapat menggunakan mesin las berjenis Mig 350 A keatas. Apabila ketebalan bahan plat berukuran kurang dari 5 milimeter maka, mesin jenis Mig 250 ke bawah bisa dijadikan pilihan mesin Anda.

2. Menyesuaikan daya yang terpasang

Salah satu hal yan kerap dihiraukan konsumen saat membeli mesin las yakni konsumsi daya mesin las yang sudah dibeli terkadang tidak mencukupi dengan daya yang ada. Penyesuaian daya yang terpasang memang sangat penting, dimana mesin las yang hendak dibeli dapat dipastikan ukuran daya sesuai dengan kebutuan. Maka Anda dapat mencocokan daya yang ada di workshop dengan mesin las yang ada. Jika Anda menggunakan genset juga sebagai sumber dayanya maka menggunakan mesin las berjenis trafo sangat pas dimana mesin ini lebih tahan terhadap fluktuasi tegangan juga frekuensi yang berlangsung dari genset. Jika Anda menggunakan daya dari PLN, maka gunakanlah mesin type inverter sebab mesin ini bdapat menghemat penggunaan daya listrik. Namun, bila Anda ingin berhemat daya listrik menggunakan mesin inverter sangat pas, kerjakan pula penelusuran dari genset dengan cara berkala supaya outputnya lebih stabil.

3. Duty cycle pastikan cukup

Mesin las yang ideal umunya memiliki ukuran hingga 100% tetapi, cukup sulit menemukan mesin dengan ukuran duty cycle hingga mencapai 100%. Jikapun ada harganya juga sangat mahal. Secara umum mesin las yang ada di pasaran memiliki ukuran duty cycle 30 hingga 60%. Duty cycle ini secara umum tercantum dalam mesin tetapi, Anda tak dapat yakin demikian saja. Label yang tercantum perlu untuk dibuktikan lewat penggunaan mesin itu barulah nanti akan ketahuan.

4. Penyesuaian dengan kapasitas produksi

Anda perlu memperhatikan juga mempertimbangkan kapasitas dari produksi yang Anda buat. Apabila Anda bisa memproduksinya dengan manual bila berkapasitas produksinya masih rendah namun, apabila kapasitas produksi sudah cukup tinggi maka dapat menggunakan mesin bekinerja secara otomatis. Gunakan pilihan mesin SAW yang mempunyai banyak varian ataupun roboweld. Jika itu diperlukan, Anda dapat menggunakan mesin las robot yang telah dilengkapi penggunan system komputerisasi.

5. Penyesuaian After sale yang bagus

Sebelum membeli mesin las, maka cermati dahulu harganya. Apakah penyedia mesin las juga pabrik mesin memberikan after sale yang bagus? Jangan pernah Anda menyesal dan kecewa lantaran penggunaan mesin las menjadikan pekerjaan terhambat. Ada banyak sekali perusahaan yang menyediakan fasilitas garansi yang mengudang selera, namun saat servis mesin las harus dibawa ke kantor pusat dengan jarak yang jauh juga waktu yang lama. Pastikan mesin las yang Anda beli terdapat jaminan servis di tempat atau lama pengerjaan hingga 2 atau 7 hari.

Nah itu tadi mengenai pertimbangan tips sebelum hendak membeli mesin las. Setelah mengetahui tips sebelum membeli mesin las tentu Anda juga ingin mengetahui harga dari mesin las yang ada di pasaran saat ini. Ingin tahu harga termurah dan termahal dari mesin las yang akan Anda butuhkan dalam kebutuhan usaha. Silahkan melihat daftar harga untuk mesin las yang kami paparkan di bawah ini:

Daftar Harga dari Mesin Las Listrik Terbaru 2015

Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 180A
Kisaran Harga : Rp. 4.100.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 222P
Kisaran Harga : Rp. 6.85.000,-
Harga UntukMesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 188
Kisaran Harga : Rp. 8.250.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 210S-1
Kisaran Harga : Rp. 10.550.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 280S
Kisaran Harga : Rp. 14.640.000,-
Harga Untuk  Mesin Las Listrik MIG Welder THERMA MIG 350S
Kisaran Harga : Rp. 16.150.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 280 SEF
Kisaran Harga : Rp. 16.750.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 350 SEF
Kisaran Harga : Rp. 25.250.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder TA 351i
Kisaran Harga : Rp. 29.650.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder IMG 350
Kisaran Harga : Rp. 30.600.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder TA 350i
Kisaran Harga : Rp. 30.850.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM TIG Welder TG 301P (AC/DC)
Kisaran Harga : Rp. 31.650.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder MIGWELD 500 SEF
Kisaran Harga : Rp. 34.150.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder TA 501i
Kisaran Harga : Rp. 34.550.000,-
Harga Mesin Las Listrik WIM MIG Welder TA 500i
Kisaran Harga : Rp. 36.510.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 300P AC/DC
Kisaran Harga : Rp. 36.510.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM MIG Welder IMG 500
Kisaran Harga : Rp. 39.750.000,-
Harga Untuk Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 500P AC/DC
Kisaran Harga : Rp. 50.350.000,-

Harga dari mesin las yang kami sajikan ditas bisa menjadi bahan pertimbangan harga sebelum Anda mendapatkan mesin las tersebut. Mesin las tersebut tercantum dengan harga secara tidak pasti, sebab harga untuk mesin las tersebut bisa saja berubah setiap waktu dengan perubahan pasaran. Harga dari mesin las bisa menjadi kisaran harga yang hampir mendekati saat membeli mesin las tersebut. Berdasarkan harga mesin untuk las yang ada di atas dapat disimpulkan jika harga mesin untuk las yang paling murah dimiliki oleh Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 180A dalam banderolan harga Rp. 4.100.000, juga yang termahal dimiliki oleh Mesin Las Listrik WIM TIG Welder ITG 500P AC/DC dalam harga senilai Rp. 50.350.000.

Demikian mengenai informasi harga mesin las yang dapat kami sampaikan. Bagi Anda yang sedang mencari-cari informasi harga dari mesin las tersebut, semoga dapat menemukan pilihan harga untuk mesin las secara tepat sesuai budget juga kebutuhan Anda. Terima kasih telah membaca artikel harga mesin untuk las, semoga hadirnya informasi harga mesin yang digunakan untuk las dapat bermanfaat bagi Anda yang membutuhkannya.

Informasi Harga Mesin Las Terkini | hargamesin | 4.5