Harga Mesin Molen

Thursday, October 29th, 2015 - Mesin Industri
Advertisement

Mesin molen merupakan salah satu mesin bangunan yang memiliki kegunaan untuk mencampurkan adonan untuk bahan pengecoran. Adapaun bahan pengecoran yang dicampur dengan menggunakan mesin molen diantaranya adalah semen, pasir, batu kerikil, dan air yang digunakan untuk mengecor seperti semen, pasir, batu, kerikil, dan air. mesin molen super besar yang berbentuk mobil molen besar, biasanya untuk membangun bangunan besar seperti gedung mall, ruko, rumah sakit atau gedung besar lainya, mobil ini langsung menuju bangunan yang dituju. Mesin molen juga memiliki ukuran yang sangat kecil yang memiliki muatan kurang lebih sebesar 50 kg. Mesin molen yang berukuran kecil biasanya digunakan untuk membangun bangunan yang ukuran kecil mislanya untuk pembangunan rumah, ruko dan lain-lain.

Mesin molen ini memiliki cara kerja sama halnya ketika Anda mencampurkan adonan bangunan. Salah satu kelebihan yang akan Anda dapatkan jika Anda menggunakan mesin molen ini, Anda tidak perlu bersusah-susah mencampurkan bahan bangunan dengan menggunakan tangan. Karena bahan bangunan ini sangat berat jadi tidak memungkinkan diaduk dengan alat manual. Memang banyak para tukang ketika mengaduk bahan bangunan dengan menggunakan cangkul. Namun hal ini tentu tidak efektif dan tidak efisien.

Kelebihan yang dimiliki oleh mesin molen ini adalah membuat kinerja Anda menjadi lebih efektif dan efisien, selain itu bahan untuk penecoran juga tidak akan terbuang jika Anda menggunakan mesin molen ini. Selain itu hasil pencampuran adonan juga sangat merata sehingga kualitas beton yang dihasilkan tentu lebih baik dari cara manual.

Mesin molen dengan skala kecil biasanya dijalankan menggunakan mesin diesel daya terkecil antara 7 HP sampai 8HP. Fungsi atau prinsip cara kerja mesin molen ini sama seperti biasanya dengan cara mengaduk campuran semen, air, batu krikil dengan cara mengaduknya, tetapi dengan cara mengaduk secara manual tidak akan rata karena bahan batu membuat susah untuk mengaduknya namaun mesin molen ini menggunakan mesin dan mampu memutar Molen ini sehingga molen ini mampu mencapur campuran semen, pasir, batu krikil dan air dengan merata, namun sebagian daerah di pedasaan masih ada yang manual atau dengan tenaga manusia dengan alasan lebih murah dibandingkan membeli mesin molen atau menyewa mesin molen.

Bagi Anda yang saat ini sedang mencari mesin molen untuk kemudahan kegiatan pembangunan Anda. Di bawah ini akan saya berikan beberapa daftar harga dari mesin molen yang bisa Anda gunakan untuk sumber referensi kepada Anda. Untuk harga mesin molen cukup terjangkau, baik untuk mesin molen buatan lokal maupun mesin lokel import. Ada pua mesin molen yang dijual dengan mesin penggerak dengan tenaga disel maupun mesin molen dengan penggerak dinamo motor.

Daftar Harga Mesin Molen

Beton molen 50 Liter
Harga: Rp 2.000.000
Beton molen 100 Liter
Harga: Rp 2.600.000
Beton molen 150 Liter
Harga: Rp 3.600.000
Beton molen Sin-Ya B
Harga: Rp. 5.400.000
Beton molen Sin-Ya Super
Harga: Rp. 6.350.000

 Harga mesin molen ini bermancam macam, harga yang ditawarkan tergantung merk dan jensi mesin molen tersebut dan biasanya merk dan tipe akan berbeda juga harganya. Semakin harga molen mahal tentunya akan bagus semin molen tersebut. Kekuatan mesin dari mesin molen juga sangat berpengaruh terhadap kinerja molen tersebut, semakin besar molen semakin mahal harganya karena mesin untuk memutar mesin molen semakin membutuhkan daya besar.

Demikian informasi pada kesempatan kali ini yang dapat kami sajikan kepada Anda yang berkaitan dengan harga dari mesin molen yang memiliki kegunaan untuk mencampurkan bahan pengecoran. Harga yang kami sajikan di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang saat ini mungkin sedang mencari mesin molen untuk kebutuhan proses pembangunan yang sedang Anda jalankan. Semoga bermanfaat dan terima kasih.

Harga Mesin Molen | hargamesin | 4.5